CARA MEMBUAT VARIASI HURUF DENGAN KODE MARQUEE

Tehnik pembuatan huruf berjalan seperti pada contoh dibawah, merupakan variasi dari Cara membuat kode marquee. Jadi intinya, anda harus menguasai dulu tentang efek marquee kemudian tambahkan beberapa kode untuk menampilkan huruf baik dalam pewarnaan maupun jenis huruf.
Perlu diketahui juga, jenis huruf yang dapat ditampilkan pada sebuah blog terdiri dari : Georgia, Verdana, Arial, Times, Courier dan Trebuchet ( ini hanya pendapat dari admin Takalar Injection berdasarkan dari tab Font dan Warna pada Tata Letak). Silahkan anda pilih huruf apa yang ingin anda gunakan.
Demo :


Selamat datang di "Takalar-Injection

Tulisan Selamat datang di Takalar-Injection terdiri dari kode-kode sebagai berikut. Silahkan anda perhatikan.



<div align="left"><marquee scrollamount="3" direction="left" width="100%" bgcolor="blue"><span style=";font-style:italic;">Selamat datang di</span><span style=";"> "Takalar-Injection"</span></marquee></div>


Keterangan :
  1. <div align="left">...</div> merupakan kode untuk penempatan perataan teks. Anda dapat mengganti dengan kata left, center atau justify.
  2. <marquee scrollamount="3"...</marquee> merupakan kode awal dan akhir dari marquee serta kode pengatur kecepatan pergerakan huruf. Semakin besar angkanya, gerakan huruf akan semakin cepat.
  3. direction="left" merupkan kode pengatur gerakan huruf. Anda dapat mengganti dengan : right, up atau down.
  4. Kode direction="left" dapat anda ganti dengan Behavior="scroll/slide/alternate" untuk mengganti dengan gerakan dalam bentuk lain :
    1. Scroll = teks bergerak sambil berputar.

    2. Slide = teks bergerak sekali lalu berhenti.
    3. Alternate = teks bergerak bolak-balik kekiri dan kekanan.
  5. width="100%" merupakan kode untuk mengatur lebar dari penampilan blok text.
  6. bgcolor="blue" merupakan kode untuk latar belakang.
  7. <span style=";font-style:italic;">Selamat datang di</span> merupakan kode untuk tampilah huruf. Dapat anda lihat bahwa tulisan Selamat datang di diatur dengan jenis huruf Georgia, ukuran huruf 40px, huruf tampil miring, dan warna huruf kuning.
  8. <span style=";"> "Takalar-Injection</span>" merupakan kode untuk penampilan tulisan Takalar-Injection yaitu diatur dengan jenis huruf Verdana, ukuran huruf 40px, warna huruf merah


Selamat mencoba Semoga bermanfaat


0 komentar:

Post a Comment